Memasuki minggu ketiga bulan ramadan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bojonegoro mengajak 70 anak yatim piatu dan dhuafa’ untuk berbelanja kebutuhan lebaran di KDS Mall Bojonegoro pada Selasa, (19/04/2022).

Orang Tua Asuh Sehari (OASE) ini merupakan realisasi dari Program BAZNAS Bojonegoro Filantropis dan sebagai bentuk kerja sama dengan pihak KDS Mall Bojonegoro.

Sederhananya, rangkaian kegiatan OASE yakni mengajak anak-anak yatim dan dhuafa’ berbelanja kebutuhan lebaran di KDS Mall Bojonegoro melalui pendampingan relawan BAZNAS dan tim KDS. Anak yatim dibagi menjadi beberapa kelompok. Mereka didampingi oleh relawan BAZNAS yang berperan sebagai ayah dan bunda. Adapun nominal voucher belanja yang telah ditentukan senilai 125.000/anak.

Dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS Bojonegoro Dr. Nurul Huda, M.H.I., menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para muzakki, para donatur yang telah mendonasikan dana untuk program OASE ini, wabil khusus saya ucapkan terima kasih kepada pengelola KDS yang telah membantu menyiapkan acara ini,” jelasnya.

Terpisah, dalam acara tersebut juga turut mengundang beberapa para muzakki BAZNAS Bojonegoro. Salah atunya, Ibu Dewi Salisatul Azizah.

“Alhamdulillah saya senang sebagai muzakki juga turut diundang dalam acara ini,” ucap Dewi.

Acara ini juga mendapat respon positif serta dukungan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro yang diwakili oleh Badan Penyelenggara Zakat Bapak Edi Supriyatno, S. Pd.

Saat ditemui di sela-sela acara, beliau mengungkapkan, “saya berharap acara OASE ini bisa berlanjut setiap tahun dan lebih banyak lagi anak-anak yatim yang dibantu,” harap Pak Edi.

Setelah puas berbelanja kebutuhan lebaran, Tim KDS Mall Bojonegoro juga memberikan permainan untuk anak-anak yatim serta Bapak/Ibu pendamping. Permainan ini berupa tebak gaya hingga kuis seputar kehidupan Rasulullah.

Acara OASE berlangsung dengan meriah dengan ditambah hadiah berupa voucher games dan belanja makanan yang dapat ditukarkan di stand kantin KDS Mall Bojonegoro. Acara dimulai pukul 15.30 WIB dilanjut dengan buka puasa bersama.

Selain itu, pihak KDS pun mengapresiasi kegiatan OASE ini dengan berbagi ceria bersama anak-anak yatim-piatuBersama BAZNAS Bojonegoro.

“Programnya bagus, untuk harapannya ke depan semoga BAZNAS Bojonegoro bisa tambah oke dan dapat mencakup anak-anak yatim yang lebih luas” pungkas Linda selaku Manager KDS Mall Bojonegoro.

Sumber : Ceriakan 70 Anak Yatim dan Dhuafa’, BAZNAS Bojonegoro Gelar Orang Tua Asuh Sehari (OASE) di KDS Mall Bojonegoro – Kliksaja Jatim

 

Ceriakan 70 Anak Yatim dan Dhuafa’, BAZNAS Bojonegoro Gelar Orang Tua Asuh Sehari (OASE) di KDS Mall Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *