Sebuah pencapaian cukup pesat dialami oleh BAZNAS Kabupaten Bojonegoro, baik dari segi pengumpulan maupun pendistribusian Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS). Pasalnya, pada Kamis, (09/06/22) bertempat di kantor BAZNAS Kabupaten Bojonegoro Jalan Trunojoyo, 07 tersebut dihadiri secara langsung oleh seluruh Pimpinan BAZNAS Bojonegoro, Deputi II BAZNAS RI serta LAZ Se-Kabupaten Bojonegoro dalam rangka penyaluran program pendistribusian kepada mustahik yang berhak. Di antaranya, program bantuan ternak burung murai untuk usaha kelompok produktif, bantuan beasiswa S1, bantuan modal usaha, serta bantuan balita sakit kronis.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Bojonegoro yang didampingi oleh Deputi II BAZNAS RI Bapak Dr.H.M. Imdadun Rahmat, M.Si., serta disaksikan oleh LAZ Se-Kabupaten Bojonegoro dan pada mustahik lainnya. Hal ini menjadi salah satu bukti, bahwa BAZNAS Kabupaten Bojonegoro bergerak masif dalam menangani problematika para mustahik yang membutuhkan.

Pada sambutannya, Deputi II BAZNAS RI Bapak Dr.H.M. Imdadun Rahmat, M.Si., mengungkapkan, “Alhamdulillah, BAZNAS Kabupaten Bojonegoro semakin pesat dalam memberikan maslahat bagi para mustahik. Yang dulu awalnya hanya bisa mendistribusikan kisaran 750 juta sekarang bisa mencapai hampir 2 miliar.”

Masih dengan Bapak Dr.H.M. Imdadun, “Hal tersebut tentu menjadi dampak yang sangat positif bagi mustahik, terutama yang masih produktif, sehingga dapat membantu mereka untuk berdaya dan merubah statusnya menjadi muzakki,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua BAZNAS Kabupaten Bojonegoro Bapak Dr. Nurul Huda, M.H.I., juga menuturkan, “program BAZNAS Bojonegoro ada lima, yakni Bojonegoro Agamis, Bojonegoro Produktif, Bojonegoro Genius, Bojonegoro Energik, dan Bojonegoro Filantropis. Kelima program tersebut telah terealisasi dengan baik. Sementara itu, pada kepengurusan BAZNAS Bojonegoro tahun 2019-2021 lalu sudah sebanyak 18.998 mustahik yang terbantu. Tentu, pencapaian ini tidak terlepas dari peran muzakki yang luar biasa.”

Dalam acara tersebut, Deputi II BAZNAS RI juga memberikan pembinaan kepada seluruh undangan. Ke depan, BAZNAS Bojonegoro akan berkolaborasi dengan BAZNAS Pusat untuk membantu mustahik yang lebih banyak lagi, sehingga diharapkan status mustahik menjadi muzakki akan lebih cepat tercapai.

Dengan demikian, BAZNAS Bojonegoro mengajak seluruh masyarakat terutama di Kabupaten Bojonegoro untuk bersama-sama untuk memajukan gerakan zakat.(Rahayu Lestari Putri).

Sumber : https://kliksajajatim.co/read/inspirative/penyerahan-bantuan-kepada-mustahik-disaksikan-deputi-ii-baznas-ri-oleh-baznas-kabupaten-bojonegoro/

Disaksikan Deputi II BAZNAS RI, BAZNAS Kabupaten Bojonegoro Serahkan Bantuan Kepada Mustahik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *